Jangan bingung, Sebagai lulusan program studi Teknik Elektro Unsoed memiliki peluang untuk berkarir di perusahaan maupun berwirausaha.

Materi pembelajaran yang mencakup keahlian perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) memberikan dasar keahlian yang cukup lengkap. Selain itu juga diberikan bekal softskill untuk menyiapkan lulusan program studi Teknik Elektro Unsoed untuk terjun ke dunia nyata.

Berikut ini adalah beberapa contoh pekerjaan sebagai lulusan jurusan Teknik Elektro Unsoed.

  1. Engineer
  2. System Designer
  3. System Analyst
  4. Software Developer
    Bukan terbatas pada lulusan dari teknik informatika saja yang mampu mengembangkan perangkat lunak untuk kebutuhan pengembangan IOT (Internet of Things). Lulusan elektro juga dicetak mampu menguasai bahasa pemrograman untuk perangkat keras semisal arduino.
  5. Akademisi
    Lulusan Jurusan Teknik Elektro bisa memiliki peluang untuk menjadi tenaga pendidik seperti dosen di Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, selain itu mampu juga menjadi Guru SMK jurusan Listrik, Instalasi Listrik, Audio Video, Elektronika Industri, dan komputer informasi serta jaringan komputer.
  6. Trainer
  7. Peneliti
  8. Konsultan
  9. Auditor
  10. Manajer
  11. Supervisor
  12. Pemasaran
  13. Wirausaha
    Bekerja mandiri atau mendirikan lapangan kerja merupakan pilihan yang sangat relevan bagi lulusan teknik elektro karena mereka telah dibekali kemampuan utama bidang Teknik Elektro ditunjang pula kemampuan yang cukup untuk membangun usaha. Lulusan jurusan Teknik Elektro dapat menjadi Instruktur, Mengembangkan bisnis Start Up, dan Instalasi Listrik.

By mulkiiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *