berita jurusan elektro unsoed

Rabu 18 Desember 2019, Universitas Jenderal Soedirman mengukuhkan dua profesor baru melalui sidang terbuka senat di gedung Soemardjito kampus Universitas Jenderal Soedirman. Salah Satunya adalah Prof. Dr. Eng. Retno Supriyanti, S.T., M.T.

Retno Supriyanti menerima gelar Sarjana Teknik (S.T.) dan Magister Teknik (M.T.) Elektro dari Universitas Gadjah Mada dan Gelar Doktor (Dr. Eng.) dari Nara Institute of Science and Technology, Japan. Saat ini, Prof. Dr. Eng. Retno Supriyanti, S.T., M.T. merupakan Dosen di Jurusan Teknik Elektro dan juga merupakan Koordinator Pusat Layanan HKI Universitas Jenderal Soedirman telah menerbitkan beberapa artikel di jurnal internasional bereputasi dan jurnal nasional terakreditasi.

Dalam orasi ilmiahnya Prof. Dr. Eng. Retno Supriyanti, S.T., M.T. yang merupakan profesor dalam bidang ilmu komputasi numeris menyampaikan topik Teknik Pengolahan Citra Digital dalam Pengambangan Peralatan Pendukung Diagnosis Untuk Meningkatakan Layanan Kesehatan Masyarakat di Negara Berkembang

Selain itu disaat bersamaan dikukuhkan pula Prof. Dra. Sri Murni Setyawati, M.M., Ph.D dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang merupakan Profesor bidang ilmu Manajemen Pemasaran menyampaikan topik Penyakit-Penyakit Pemasaran (Marketing Diseases) pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dengan hadirnya sosok guru besar pertama di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik ini diharapkan dapat diikuti dengan prestasi lainnya yang menunjang kemajuan Jurusan dan Fakultas dalam bidang akademik maupun non akademik dan pastinya membawa dampak positif bagi pengembangan keilmuan, serta dapat menjadi pembimbing bagi kolega dan guru bagi mahasiswanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *