Berita

Menggiatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, HMTE Unsoed Gelar Seminar Nasional 2019 Bertemakan Startup and Indonesia’s Economic Growth

Purwokerto, 5 Oktober 2019 bertempat di Gedung Roediro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) Unsoed menyelenggarakan seminar nasional yang merupakan rangkaian Dies Natalis Fakultas Teknik ke-19. Seminar nasional yang diselenggarakan sebagai bentuk kontribusi HMTE terhadap geliatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui perkembangan startup tersebut mengusung tema besar ”Startup and Indonesia’s Economic Growth”. Hadir sebagai pembicara dalam seminar nasional tersebut, yaitu :

  • Dr. Suyanto, S.T., M.Sc. (Dosen Fakultas Informatika, Universitas Telkom)
  • Thalla Hirazari (CEO Cash-It)
  • dr. Tirta Mandira H. (founder Tukutu Store dan Shoes and Care)

Pada seminar nasional ini, Dr. Suyanto, S.T., M.Sc. yang merupakan akademisi bidang Big Data menyampaikan materi tentang penggunaan big data di Indonesia dan hal-hal terkait dengan sejarah perkembangan Teknologi pembejalaran Machine Learning, Kecerdasan Buatan dan Deep Learning, sedangkan Thalla Hirazari dan dr. Tirta Mandira, kedua pembicara ini menyampaikan materi yang senada yaitu terkait pengalamannya dalam membuat, merintis dan mengembangkan bisnis startupnya. Mereka juga bercerita bahwa startup yang mereka kembangkan bukan hanya memberikan kemudahan bagi orang lain tetapi juga mampu membuat perekonomian dirinya dan orang-orang disekitarnya menjadi lebih baik.

Selain mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dari para pembicara, seluruh peserta yang hadir dalam acara seminar nasional ini disuguhkan hiburan dengan adanya penampilan sekumpulan mahasiswa yang menampilkan seni tari khas indonesia yaitu dari tari Saman dari aceh, serta itu tampil pula kesenian musik khas dari daerah banyumas, sebagai identitas kebudayaan lokal yang ada di sekitar kampus Teknik Elektro Universitas Jenderal Soedirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *