Berita Penelitian

Kunjungan Prof. Toshihiko Noguchi ke Laboratorium Konservasi Energi

Laboratorium Konservasi Energi menerima kunjungan Prof. Toshihiko Noguchi dari Shizouka University Japan, pada jum’at 20 September 2019 lalu. Dalam kunjungannya tersebut Prof. Toshihiko Noguchi, membawa serta mahasiswa bimbingannya pada jenjang studi S2 dan S3 yang sedang melakukan studi di laboratorium nya di Shizouka University Japan.

Dalam kunjungannya tersebut Prof. Toshihiko Noguchi dan para rombongan melakukan diskusi dengan Dekan Fakultas Teknik Unsoed yang kala itu didampingi oleh Kepala Laboratorium Konservasi Energi. Dalam diskusi tersebut, dibahas beberapa hal namun yang paling mendasar adalah diskusi seputar riset yang dilakukan di laboratorium Konservasi Energi, namun selain itu diskusi seputar peralatan yang tersedia di laboratorium.

Prof. Toshihiko Noguchi dan para rombongan terlihat antusias bertanya dan mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik Unsoed yang didampingi oleh Kepala Laboratorium Konservasi Energi. Pertanyaan umum seperti praktikum yang dilaksanakan, pembuatan laporan, cara kerja peralatan praktikum menjadi pertanyaan yang sangat dominan ditanyakan oleh para peserta.

Prof. Toshihiko Noguchi dan para rombongan juga mengadakan kunjungan singkat ke beberapa lokasi, diantaranya ke Laboratorium Elektronika, Laboratorium Telekomunikasi, Kendali dan Mekatronika, serta Laboratorium Komputer dan Informasi dan juga ke Gedung UKM Mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *