Berita

Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Selakambang

Pada hari Kamis 2 Mei 2019, Jurusan Teknik Elektro melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga. Kegiatan pengabdian ini adalah kegiatan rutin Jurusan Teknik Elektro setiap semester. Selain dihadiri oleh perangkat desa setempat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa staf Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga.

Acara dibuka oleh Mulki Indana Zulfa selaku moderator, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan potensi Desa Selakambang oleh Bambang Wibowo selaku kepala desa Selakambang. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Farida Asriani selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro Unsoed, yang diikuti oleh pemaparan presentasi oleh Azis Wisnu Widhi Nugraha tentang portofolio kegiatan penelitian dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini oleh tim dosen Teknik Elektro Unsoed.

diskusi dan tanyajawab perangkat desa selakambang
diskusi dan tanyajawab perangkat desa selakambang

Setelah sesi tersebut, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Dalam diskusinya kepala Desa Selakambang berharap semoga ada dari sebagian hasil penelitian yang dapat diimplementasikan di kawasan Desa Selakambang. Dalam sesi ini salah satu hal yang menarik adalah penjelasan tentang peta digital oleh Imron Rosyadi dan infrastruktur internet bagi pedesaan yang disampaikan oleh Hari Siswantoro.

Setelah diskusi ini berakhir, semua hadirin yang hadir diajak untuk menikmati pemandangan alam di kawasan wisata Watu Kambang Desa Selakambang dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

tim dosen elektro, perangkat desa selakambang dan staf dinkominfo purbalingga
tim dosen elektro, perangkat desa selakambang dan staf dinkominfo purbalingga

Maju terus pantang menyerah !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *