Berita

Sosialisasi Sistem Informasi Kerja Praktik (SIKAP)

Pada hari ini, Jumat 23 Februari 2018, Komisi Studi Akhir Fakultas Teknik mengadakan acara sosialisasi Sistem Informasi Kerja Praktik atau yang disingkat dengan SIkap. SIkap dikembangkan dengan tujuan agar proses pengajuan kerja praktik di Fakultas Teknik tidak lagi dilakukan secara paper based. Dan yang terpenting dengan adanya sistem ini, manajemen pengelolaan mahasiswa kerja praktik dapat lebih efektif dan efisien.

Sistem Informasi Kerja Praktik Fakultas Teknik Unsoed
Sistem Informasi Kerja Praktik Fakultas Teknik Unsoed

Dalam acara tersebut, turut diundang semua dosen Fakultas Teknik, Bapendik, dan Himpunan Mahasiswa dari 5 jurusan di Fakultas Teknik. Acara sosialisasi ini dipimpin oleh Dr. Nor Intang selaku ketua Komisi Studi Akhir dengan dibantu oleh Mulki Indana Zulfa, MT. selaku anggota subkomisi dari Teknik Elektro. Step by step cara menggunakan aplikasi ini ditunjukkan kepada peserta yang hadir, khususnya bagi mahasiwa yang baru akan memulai kerja praktik di semeter ini. Berikut adalah tampilan dari SIkap.

Sistem ini akan memudahkan Tim Komisi Studi Akhir untuk memantau progress kerja praktik mahasiswa. Melalui sistem ini, potensi kegagalan kerja praktik dapat diketahui sedini mungkin melalui monitoring aktivitas bimbingan selama periode kerja praktik. Kemudian sistem ini juga akan membantu Bapendik untuk membuat laporan monev kerja praktik.

Sistem Informasi Kerja Praktik Fakultas Teknik Unsoed
Sistem Informasi Kerja Praktik Fakultas Teknik Unsoed

Sistem ini membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak agar dapat diimplementasikan dengan smooth. Tim Komisi Studi Akhir menerima dengan senang hati semua saran terbaik dari semua pihak agar sistem ini dapat digunakan sebaik mungkin.

Maju terus pantang mundur.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *