Berita

Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Teknik Elektro di Desa Blater Purbalingga

Pada hari Senin 29 Januari 2018 Jurusan Teknik Elektro Universitas Jenderal Soedirman mengadakan acara Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Blater Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga. Acara tersebut dikoordinasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) dengan mengundang perangkat Desa Blater, pemuda karang taruna, dan masyarakat di sekitar kantor desa.

Pengabdian Jurusan Teknik Elektro
Pengabdian Jurusan Teknik Elektro

Dalam acara tersebut, diresmikan juga 1 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) berbasis solar panel yang telah dipasang sebelumnya di salah satu jalan desa. Kemudian dalam acara tersebut, tim dosen Teknik Elektro juga memberikan materi sosialisasi mengenai “Potensi Desa Merambah Dunia Melalui Website dan Social Media” yang disampaikan oleh Mulki Indana Zulfa, ST. MT. dan materi kedua dengan judul “Pengenalan Teknologi PJU Menggunakan Solar Panel” yang disampaikan oleh Dr.Eng.Suroso.

Pengabdian Jurusan Teknik Elektro
Pengabdian Jurusan Teknik Elektro

Semoga acara PKM seperti ini dapat terus berjalan sebagai kegiatan rutin Jurusan Teknik Elektro dalam rangka mengabdikan ilmu yang dimilikinya kepada masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *