Pada Tahun 2021 kembali Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) sebagai perguruan tinggi negeri di bawah administrasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Penerimaan Mahasiswa Baru di Unsoed selain melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), juga melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri. SPMB Mandiri Unsoed meliputi dua jalur yaitu (1) SPMB Mandiri UTBK, dan (2) SPMB Mandiri Non UTBK.

Pola seleksi SPMB Mandiri UTBK menggunakan nilai UTBK Tahun 2021, nilai raport SMA/SMK/MA atau sederajat (semester 1 s.d. 6), prestasi akademik dan prestasi lainnya termasuk prestasi olahraga dan seni serta keagamaan.  Seleksi SPMB Mandiri Non UTBK menggunakan nilai raport SMA/SMK/MA, ), prestasi akademik dan prestasi lainnya.

Terdapat 2 (dua) jalur seleksi pada SPMB Mandiri, yakni :

SPMB MANDIRI UTBK

Pola penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan dengan menggunakan nilai UTBK Tahun 2021, nilai raport dan prestasi siswa. SPMB Mandiri UTBK diperuntukkan bagi pendaftar Program Sarjana (Kelas Reguler dan Kelas Internasional) dan Program Diploma.

SPMB MANDIRI NON UTBK

Pola penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan melalui nilai raport dan prestasi siswa. SPMB Mandiri Non UTBK diperuntukkan bagi pendaftar Program Sarjana (Kelas Internasional) dan Program Diploma Peserta diperbolehkan mengikuti 2 jalur seleksi (SPMB mandiri UTBK maupun SPMB Mandiri non UTBK) dengan melakukan pendaftaran pada masing-masing jalur seleksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Dengan Jadwal sebagai berikut

SPMB MANDIRI UTBK

  • Pendaftaran         : 31 Mei – 18 Juni 2021
  • Pengumuman      : 28 Juni 2021
  • Registrasi            : 5-9 Juli 2021

SPMB MANDIRI NON UTBK

  • Pendaftaran        : 31 Mei – 2 Juli 2021
  • Pengumuman     : 08 Juli 2021
  • Registrasi            : 12-15 Juli 2021

BIAYA PENDAFTARAN

  • Saintek / Soshum   : Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah)
  • Campuran              : Rp. 350.000 (Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

Untuk Info Lebih Lanjut silahkan kunjungi laman berikut : http://spmb.unsoed.ac.id/seleksi-penerimaan-mahasiswa-baru-jalur-mandiri-tahun-2021 atau klik

By mulkiiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *