Berita

Himpunan Mahasiswa TE Unsoed, Adakan Kegiatan Peduli Masyarakat

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) Unsoed mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tagline EFS (Electro For Society). Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu 26 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Kepala Desa, Desa Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, merupakan agenda rutin tahunan HMTE, pada skema kegiatan pengabdian masyarakat Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unsoed selama beberapa tahun terakhir.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 16.00 ini, turut melibatkan beberapa Dosen Teknik Elektro UNSOED dalam penyampaian materi kepada masyarakat. Materi Badan Usaha Milik Desa yang disampaikan oleh Ari Fadli, ST,.M.Eng. kemudian materi tentang pengembangan web desa yang disampaikan oleh Yogi Ramadhani, ST., M.Eng dan Rachmat Trishardian.

Kegiatan ini bertujuan melakukan sharing pengetahuan dan membuka wawasan kepada masyarakat desa terutama dalam hal keuntungan yang dapat diperoleh dari hadirnya Badan Usaha Milik Desa di sebuah desa serta Kehadiran Web Desa yang mampu melakukan branding pada sisi keunggulan yang dimiliki desa serta dapat digunakan untuk memberikan informasi yang bersifat official dari desa.

Pada Sesi Akhir Acara kegiatan PKM ini dilakukan pemberian cinderamata plakat oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Unsoed Farida Asriani, S.Si., M.T , bibit pohon oleh Ketua Panitia dari Tim Dosen Teknik Elektro Widhiatmoko Herry Purnomo ,ST., M.T dan Tempat sampah oleh Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Unsoed Aziz Wisnu Widhi Nugraha, S.T., M.Eng. kepada Kepala Desa sebagai perwakilan dari desa Limpakuwus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *