Kuliah Umum Teknik Elektro oleh Dr.Hitoshi Habe dari Kindai University Jepang

berita jurusan elektro unsoed

Pada hari Kamis 15 November 2018, Jurusan Teknik Elektro Universitas Jenderal Soedirman mengadakan kuliah umum dengan judul Visual Surveillance for Collective Behavior Analysis : from Human to Fish yang dipresentasikan oleh Dr.Hitoshi Habe dari Kindai University Jepang. Dr.Hitoshi Habe adalah dosen dari Graduate School of Science and Engineering yang tertarik dengan riset Computer vision, Image Processing, Pattern Recognition. Profil pribadi Dr.Hitoshi Habe dapat dilihat melalui official website Kindai University dengan URL https://www.kindai.ac.jp/sci/english/education/faculty_and_research/09_habe_hitoshi.html.

Kuliah Umum dari Kindai University
Kuliah Umum dari Kindai University

Kuliah umum ini dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Dr.Eng.Suroso dan dimoderatori oleh Hari Siswantoro, Ph.d. Jurusan Teknik Elektro secara rutin mengadakan kuliah umum dengan mengundang pembicara terkemuka baik dari kalangan profesional industri maupun dari akademisi universitas lain. Kuliah umum ini ditujukan agar mahasiswa Teknik Elektro mempunyai pemahaman yang lebih luas dari dasar ilmu yang telah diperoleh dari perkuliahan.

Kuliah Umum dari Kindai University
Kuliah Umum dari Kindai University

Saat ini Dr.Hitoshi Habe sedang aktif meneliti tentang small object detection menggunakan deep neural network, dimana yang menjadi objek penelitiannya adalah sekumpulan ikan yang berada di dalam kolam. Kemudian beliau juga sedang aktif melakukan riset tentang group detection yang sangat bermanfaat dalam bidang crowd navigation, crime prevention, human-robot interaction, dan lain sebagainya.

Ramahtamah tim Dosen Teknik Elektro dalam menyambut kedatangan Dr.Hitohi Habe
Ramahtamah tim Dosen Teknik Elektro dalam menyambut kedatangan Dr.Hitohi Habe

Maju terus pantang menyerah !

Leave a Reply

Your email address will not be published.