Berita

Dies Natalis Fakultas Teknik Unsoed ke-18

Pada hari Senin 15 Oktober 2018, Fakultas Teknik Unsoed merayakan hari jadinya yang ke-18. Acara syukuran Dies Natalis tersebut diselenggarakan di Pendopo Fakultas Teknik. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Nastain ST. MT., berharap agar Fakultas Teknik dapat terus belajar dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin cepat. Beliau berharap agar semua civitas akademik Fakultas Teknik Unsoed fokus untuk mencapai visi Fakultas Teknik pada tahun 2034 yaitu menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal.

Dies Natalis Fakultas Teknik Unsoed ke 18
Dies Natalis Fakultas Teknik Unsoed ke 18

Dalam acara tersebut, disampaikan juga orasi ilmiah oleh Hari Siswantoro, Ph.D dengan judul Teknik Analisis Berbasis SAT/SMT: Teori dan Aplikasi. Dalam orasinya Hari Siswantoro menyebutkan bahwa implementasi aplikasi dari SAT/SMT dapat diterapkan pada perusahaan jasa pengiriman barang, yang berusaha untuk menjalankan bisnis dengan optimal yaitu mengirim barang sebanyak-banyaknya dengan biaya bahan bakar serendah-rendahnya. Selain itu SAT/SMT Sover juga dapat digunakan untuk memverifikasi perangkat lunak untuk membantu programmer dalam melakukan pengujian apakah program yang dibuat sudah sesuai dengan yang diinginkan.

Dies Natalis Fakultas Teknik Unsoed ke 18
Dies Natalis Fakultas Teknik Unsoed ke 18

Acara diakhiri dengan doa bersama dan potong tumpeng, dan sebelum acara berakhir panitia Dies Natalis membagikan door-prize kepada peserta berupa 2 sepeda yang salah satunya disponsori oleh Bank BNI.

Maju terus pantang mundur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *