Berita

Kuliah Umum : Get ready for future of work by Telkomsel

Pada hari ini, Rabu 09 Mei 2018, Jurusan Teknik Elektro Universitas Jenderal Soedirman mengadakan kuliah umum dengan judul Get Ready for Future of Work dengan narasumber Yetty Kusumawati dari Senior Executive Next Generation Network PT. Telkomsel.

Acara tersebut dibuka langsung Dekan Fakultas Teknik, Nastain S.T., M.T. Beliau menyampaikan terimakasihnya kepada Telkomsel khususnya pada Ibu Yetty Kusumawati yang telah menyempatkan waktu ditengah kesibukannya untuk mengisi kuliah tamu di Jurusan Teknik Elektro Unsoed. Selain untuk mengisi kuliah tamu, kehadiran PT. Telkomsel di Fakultas Teknik Unsoed juga bermaksud untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama antar lembaga yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Kemudian dalam kuliah umum tersebut, Yetty menjelaskan tentang perubahaan di dunia industri yang semakin cepat. Saat ini revolusi industri 4.0 sedang terjadi. Banyak hal berubah dengan keadaan tersebut, salah satunya semakin banyak pekerjaan rutin yang telah digantikan oleh robot. Selain itu di era revolusi industri 4.0 telah muncul beberapa teknologi baru seperti Internet of Things dan Big Data Analytic.

Kuliah Umum Teknik Elektro Unsoed
Kuliah Umum Teknik Elektro Unsoed

Menurutnya juga saat ini nilai jual perusahaan ditaksir dari banyak data yang dimilikinya. Karena dari data tersebut perusahaan dapat dengan mudah membuat profiling dari customernya sehingga dengan begitu perusahaan dapat dengan menyusun strategi bisnis yang tepat untuk menghadapi para pesaingnya.

Di masa yang akan datang pertumbuhan data terutama yang tidak terstruktur akan semakin besar. Dan dibutuhkan sumber daya khusus yang mampu mengolah data tidak terstruktur tersebut menjadi data yang bermanfaat besar bagi perusahaan. Oleh karena itu Yetty mengajak para mahasiswa Teknik Elektro Unsoed untuk selalu meningkatkan kemampuannya sesuai dengan perkembangan teknolgi yang ada.

Kuliah Umum Teknik Elektro Unsoed
Kuliah Umum Teknik Elektro Unsoed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *