Berita

Teknik Elektro Mengadakan Workshop Pengembangan Sistem Embedded Berbasis DevOps

Jurusan Teknik Elektro Unsoed mengadakan workshop tentang Pengembangan Sistem Embedded Modern Berbasis Metodologi DevOps. Workshop ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 bertempat di D’Garden Purwokerto dan dihadiri oleh mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro UNSOED. Acara dimulai pada pukul 10.00 diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) UNSOED, Naufal Ramadhan Adibperdana.

Materi workshop yang pertama disampaikan oleh Imron Rosyadi, S.T., M.Sc, beliau memberikan materi dengan judul DevOps for Embedded Systems. Materi ini membahas tipe-tipe pengembangan dari Embedded Systems dan Internet of Things (IoT) menggunakan DevOps (Development and Operations).

Materi workshop selanjutnya disampaikan oleh Acep Taryana, S.Si., M.T., materi yang disampaikan berjudul Rekayasa Perangkat Lunak Berbasis Metode DevOps. Pada materi kali ini dipaparkan hubungan antara DevOps dalam hal Rekayasa Perangkat Lunak. Kemudian dijelaskan juga contoh dari software yang digunakan untuk mendukung DevOps.

Worskhop Sistem Embedded dengan Metode Devops
Worskhop Sistem Embedded dengan Metode Devops

Materi workshop terakhir dan sekaligus sebagai penutup disampaikan oleh Miftahul Yusuf, mahasiswa elektro angkatan 2014. Ia menyampaikan materi yang berjudul Pengembangan Sistem Modern Berbasis Metode DevOps. Kemudian di demokan juga bagaimana cara mengaplikasikan Embedded Systems menggunakan metode DevOps.

Dengan diadakannya kegiatan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan serta pengetahuan mahasiswa di bidang DevOps for Embedded Systems.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *