berita jurusan elektro unsoed
Berita

Studium Generale dan Joint Research Teknik Elektro, Bersama Assoc.Naoaki Ono dari NAIST Jepang

Untuk meningkatkan wawasan mahasiswa terutama di bidang elektro biomedis, Jurusan Teknik Elektro Unsoed bekerjasama dengan Nara Institute of Science and Technology (NaIST) mengadakan kuliah umum tentang Biomedical Imaging and Informatics. Sebagai pembicara adalah Assoc.Prof. Naoaki Ono dari NaIST, seorang pakar di bidang elektro medis. Beliau juga merupakan salah satu partner riset dari dosen Teknik Elektro Unsoed, Dr.Eng. Retno Supriyanti, S.T.,M.T.

Kuliah umum yang diadakan pada hari Rabu, 27 September 2017, di ruang pertemuan gedung dekanat Fakultas Teknik Unsoed, dihadiri oleh para dosen serta mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro UNSOED. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Unsoed, Dr.Eng. Suroso S.T., M.T. Pada sambutannya, beliau berharap kuliah umum ini dapat meningkatkan wawasan para mahasiswa, dan juga diharapkan pula kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antara Teknik Elektro UNSOED dengan NaIST.

Pada kuliah ini, Prof. Naoaki Ono memberikan materi dengan judul Unsupervised Feature Extraction from Cancer Pathological images using Stacked Convolutional Neural Networks. Pada kuliah umum ini disampaikan tentang bagaimana proses ekstraksi citra patologi jaringan tubuh dapat digunakan untuk mendeteksi kanker.

Joint Research Teknik Elektro Unsoed dan NAIST Japan
Joint Research Teknik Elektro Unsoed dan NAIST Japan

Setelah sesi kuliah umum berakhir, dilanjutkan dengan kegiatan Joint Research Workshop. Dalam kegiatan sesi kedua ini, dilakukan beberapa presentasi tentang profil riset para dosen Jurusan Teknik Elektro Unsoed  yang disampaikan oleh ketua jurusan, Dr.Eng Suroso. Kemudian Prof. Naoaki Ono menyampaikan juga tentang kegiatan dari Laboratories Computational Systems Biology NaIST.

Joint Research Teknik Elektro Unsoed dan NAIST Japan
Joint Research Teknik Elektro Unsoed dan NAIST Japan

Kegiatan joint research workshop ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan para dosen Teknik Elektro Unsoed, dan juga sebagai bagian dari proses kerjasama khususnya di bidang akademik antara Unsoed dan NaIST.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *