berita jurusan elektro unsoed
Berita

Workshop Penulisan Laporan KP/TA 2017

Membuat tugas akhir (TA) dan laporannya adalah salah satu bentuk persyaratan kelulusan mahasiswa. Setiap tahunnya Jurusan Teknik Elektro selalu melakukan review terhadap standard penulisan laporan tugas akhir dan kerja praktek (KP) ini. Oleh karena itu di tahun 2017, Jurusan Teknik Elektro Unsoed menyelenggarakan kegiatan workshop penulisan laporan kerja praktek dan tugas akhir dengan sasaran semua mahasiswa termasuk tim dosen di dalamnya. Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 pelaksanaan. Pelaksanaan pertama dilakukan terhadap mahasiswa angkatan 2014 dan 2015. Kemudian setelah itu pelaksanaan kegiatannya ditujukan khusus untuk para dosen.

Workshop Penulisan Tugas Akhir Teknik Elektro Unsoed
Workshop Penulisan KP/TA Bersama Mahasiswa

Pada pelaksanaan kegiatan yang pertama, jumlah mahasiswa 2014 yang mengikuti kegiatan ini 6 orang, sedangkan jumlah mahasiswa 2015 yang dapat mengikuti kegiatan ini 15 orang. Kegiatan ini dilakukan di Fakultas Teknik, Gedung E ruang 104. Kemudian pada pelaksanaan yang kedua, dilakukan di Meeting Room Pelangi Pedesaan Purwokerto dimana dosen yang dapat hadir dalam kegiatan ini berjumlah 16 orang.

Workshop Penulisan Tugas Akhir Teknik Elektro Unsoed
Workshop Penulisan KP/TA Bersama Tim Dosen

Selain workshop penulisan laporan KP/TA ini, dalam acara tersebut juga para peserta dikenalkan dengan software reference manager yang sangat bermanfaat untuk mengelola sitasi yang akan dimuat ke dalam laporan. Adapun software yang digunakan untuk mengelola sitasi tersebut adalah Mendeley dan Zotero.

Diharapkan melalui kegiatan ini, penulisan laporan KP/TA di Jurusan Teknik Elektro menjadi semakin berkualitas dan bermanfaat bagi segenap civitas akademik di Jurusan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *