Berita

Teknik Elektro Unsoed Mengabdi

Program Elektro Unsoed Mengabdi 2017
Program Elektro Unsoed Mengabdi 2017

[Unsoed.ac.id, Sel, 23 Mei 2017] Jurusan Teknik Elektro Unsoed sukses laksanakan kegiatan Elektro Mengabdi, Sabtu, 20 Mei 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Limbasari, Bobotsari dengan tema “Teknik Elektro untuk Pemberdayaan dan Pengembangan Pedesaan”. Tema kegiatan ini juga sejalan dengan visi Universitas Jenderal Soedirman, yaitu “Diakui dunia sebagai pusat pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal”. Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Unsoed, Winasis, S.T.,M.Eng., dan sambutan oleh Kepala Desa Limbasari, Halimah.

Rangkaian acara dimulai dengan lomba mewarnai untuk siswa kelas 4 SD pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan membaca puisi dan menonton video motivasi yang ditutup dengan pengumuman hasil lomba, pembagian doorprize dan foto bersama. Sesi ini berlangsung dengan seru dan hangat. Sebagai pemenang lomba mewarnai adalah Yoga dari SDN 2 Limbasari.

Program Elektro Unsoed Mengabdi 2017
Program Elektro Unsoed Mengabdi 2017

Pada sesi berikutnya, dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai “Potensi Desa Merambah Dunia melalui Website Desa (desa.id)” yang disampaikan oleh Ari Fadli, S.T.,M.Eng. Pada pemaparan ini disampaikan bagaimana mengenalkan potensi yang dimiliki desa Limbasari kepada masyarakat luas tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Dilanjutkan materi selanjutnya dari Mulki Indana Zulfa, S.T., M.T yang memaparkan contoh market place untuk petani. Hal ini sejalan dengan kondisi desa Limbasari yang memiliki banyak potensi khususnya di bidang pariwisata. Selanjutnya acara dilanjutkan pemberian 2 set lampu jalan kepada pihak desa, sebagai wujud partisipasi civitas Teknik Elektro Unsoed dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Penyerahan lampu dilakukan oleh bapak Winasis, mewakili civitas Teknik Elektro Unsoed, dan diterima oleh bapak Iskandar, mewakili warga dusun Limbasari.

Program Elektro Unsoed Mengabdi 2017
Program Elektro Unsoed Mengabdi 2017

Rangkaian acara terakhir adalah sosialisasi mengenai “Energi Terbarukan” dan “Pengenalan Internet Sehat”, yang disampaikan oleh dosen Teknik Elektro Unsoed, Yogi Ramadhani, Mulki Indana Zulfaiswa, dan Ari Fadli, kepada para murid kelas VII dan VIII pada SMPN 4 Bobotsari.

Acara mendapat sambutan positif dari warga desa dan berlangsung sesuai harapan. Diharapkan acara ini dapat berkelanjutan. Maju Terus Pantang Menyerah !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *