berita jurusan elektro unsoed
Berita

Electrical Engineering Student Expo

Electrical Engineering Student Expo 2016
Electrical Engineering Student Expo 2016

Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unsoed selenggarakan Electrical Engineering Student Project Expo di Pendopo Fakultas Teknik Unsoed, Blater, Purbalingga. Kegiatan ini merupakan pameran hasil proyek mata kuliah yang dikerjakan oleh mahasiswa pada mata kuliah Jaringan Sensor, Proyek Teknik Elektro, Keamanan Komputer dan Jaringan, dan Sistem Operasi.

Jaringan Sensor menampilkan lima karya berbasis Internet of Things yaitu Smart Parking, Mobile Poultry Monitoring, Smart Plug, i-ponic, dan Smart Fish Care. Proyek Teknik Elektro menampilkan presentasi dan poster dua belas ide inovasi dibidang keteknik elektroan. Sedangkan mata kuliah Keamanan Komputer dan Jaringan menampilkan keamanan pada sistem komunikasi VoIP. Mata kuliah Sistem Operasi juga tidak mau ketinggalan dengan menampilkan distribusi linux Websaz 1.0 yang merupakan sebuah distro berbasis debian hasil karya peserta mata kuliah yang ditunjukan untuk web penetration testing.

Dengan adanya acara ini para pengampu mata kuliah berharap “para mahasiswa peserta mata kuliah selain memiliki pengetahuan dibangku kuliah, juga memiliki kemampuan untuk mengerjakan sebuah proyek secara berkelompok, menyampaikan ide, dan hasil karyanya secara publik”.

“Kegiatan pameran ini sangat baik bagi perkembangan keilmuan di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unsoed pada khususnya, diharapkan juga dapat terjadi saling tukar ide, tukar informasi maupun tukar pengetahuan diantara para mahasiswa. Kegiatan ini akan diusahakan untuk diselenggarakan setiap tahun” tandas Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unsoed (Winasis, S.T.,M.Eng.) [Mst].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *