berita jurusan elektro unsoed
Berita

Teknik Elektro Unsoed Gelar Workshop Publikasi Internasional

Jurusan Teknik Elektro Unsoed menggelar workshop publikasi internasional dengan narasumber Dr.Tole Sutikno dari UAD Jogjakarta. Acara yang diikuti oleh hampir seluruh dosen di lingkup Fakultas Teknik ini berlangsung dari jam 08.30 s/d jam 13.00 dilaksanakan di Gedung B101 Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman, Selasa (1/11).  Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi para dosen di l Fakultas Teknik Unsoed agar dapat lebih percaya diri dalam mempublikasikan karyanya di lingkup internasional. Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Dr.Eng Retno Supriyanti.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 1 Fak. Teknik, Dr.Gito Sugiyanto, yang sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini.  Dr. Gito berharap keikutsertaan para dosen dalam kancah publikasi khususnya di tingkat internasional dapat ditingkatkan.

Mengawali paparannya Dr. Tole langsung memberikan penjelasan seputar tips untuk dapat lolos ke jurnal internasional bereputasi. Tidak lupa ia juga membagikan pengalamannya sebagai editor di Jurnal Telkomnika UAD.  Salah satu keywords menarik yang diungkapkannya dalam menulis naskah jurnal internasional adalah, kenali calon audience (pembaca).  “Pada bagian awal naskah, pendahuluan, usahakan langsung menulis pada tujuan naskah yang ditulis, tidak terlalu bertele-tele,” jelasnya. Ia juga mengungkapkan tentang pentingnya menjelaskan deskripsi lebih rinci tentang tabel dan gambar yang dimuat di dalam naskah, tidak hanya sekedar menyebutkan judul dari tabel/gambar saja.

Acara ini diakhiri dengan kliknik publikasi bagi para peserta yang telah mengirimkan naskah papernya ke panitia workshop.  Maju terus pantang menyerah !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *