berita jurusan elektro unsoed
Berita

Pelaksanaan MOU FT Unsoed dengan Dinas SDA BM Pemda Banyumas

Bertempat di ruang rapat Dekanat lantai II FT Unsoed pada hari Rabu, 18 November 2015 pukul 10.00 WIB dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara FT Unsoed dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Pemda Banyumas.  Rangkaian acaranya meliputi : 1). Pembukaan, 2). Sambutan-sambutan, 3). Penandatanganan MOU dan serah terima Dokumen MOU, 4). Pemberian Kenang-kenangan, 5). Foto Bersama dilanjutkan ramah tamah bersama para pimpinan FT Unsoed.  Pada sambutan pihak Unsoed dalam hal ini disampaikan oleh Dekan FT Unsoed Nastain, S.T., M.T. menyatakan bahwa sebenarnya kerjasama semacam ini telah dilakukan sejak dahulu terutama pada awal berdirinya FT Unsoed, yang pada waktu itu masih banyak dibutuhkan SDM pendidik yang mempunyai latar belakang ilmu keteknikan sehingga kerjasama ini adalah meneruskan kerjasama-kerjasama yang telah terjalin sejak dahulu, demikian papar beliau.  Secara spesifik Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Pemda Banyumas menginginkan kerjasama dalam bidang ketekniksipilan dalam hal ini dengan Pogram Studi Teknik Sipil FT Unsoed, karena banyaknya infrastruktur yang hendak dibangun membutuhkan perencanaan sampai dengan pengawasan proyek yang dapat dipertanggungjawabkan secara teknis maupun finansial.

Dalam MOU ini pihak Pemda Banyumas diwakili oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Dr. Ir. Irawadi, C.E.S. dan Kasi  SDA BM Ir. Aryono Purwanto BP.  Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Dr. Ir. Irawadi, C.E.S. dalam kata sambutannya menyampaikan salam Bupati Banyumas untuk segenap pimpinan dan civitas akademika FT Unsoed, menurutnya ada beberapa alasan yang mendasari pelaksanaan kerjasama ini yaitu : 1). Secara topografi infrastruktur di Banyumas berdiri diatas tanah lempung sehingga memerlukan pemikiran bagaimana cara mensiasatinya, 2). Pesatnya pertumbuhan infrastruktur termasuk rencana pembangunan underpass, fly over dan sebagainya membutuhkan penataan yang baik, 3). Dibutuhkan akuntabilitas dalam perencanaan sampai dengan pengawasan proyek agar pelaksana dapat mempertanggungjawabkan dengan baik.

Selesai acara sambutan dilakukan penandatanganan MOU antara Dekan FT Unsoed dengan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, dilanjutkan dengan serah terima dokumen dan pemberian cindera mata dari FT Unsoed kepada Pemda Banyumas. Sebagai acara penutup Dekan beserta pimpinan FT Unsoed mengadakan acara ramah tamah dengan perwakilan Pemda Banyumas dalam hal ini Dr. Ir. Irawadi, C.E.S. dan Ir.Aryono Purwanto BP.